Resep Wingko Babat Enak dan Praktis

Resep wingko babat ialah cemilan yang berasal dari Indonesia, termasuk dalam kue basah dan tidak tahan lama. Banyak orang yang suka dengan wingko karena rasanya yang manis dan enak. Wingko adalah kue yang terbuat dari ketan, tetapi ada variasi yang mana itu terbuat dari singkong jadi resep wingko singkong yang versi dari originalnya. Biasanya kue ini dijadikan sebagai sajian/hidangan ketika ada pesta, pernikahan, hajatan, dan acara yang lainnya. Termasuk dalam ketegori kue tradisional Indonesia yang pepuler juga. Resep wingko babat praktis yang enak memang sangat mudah untuk dipelajari dan dicoba dirumah. Anda kalau mau buat bisa juga resep wingko babat teflon yang tidak ribet sama sekali.

Resep Wingko Babat Enak dan Praktis

Resep wingko babat mini ini bisa dipelajari oleh siapa saja, bahkan jika anda pemula. Resep wingko babat ncc yang kami modifikasi sehingga menjadi tutorial yang sangat mudah sekali untuk pahami dan dimengerti. Ada salah satu resep wingko babat lamongan yang mungkin sedikit berbeda enaknya. Disana terdapat resep wingko yang sangat spesial enaknya. Kalau ini saya membuat dari resep yang berada di internet yang kemudian saya terapkan dirumah dengan penakaran bahan yang bagus sehingga jadi resep wingko ketan yang bisa dibuat oleh siapa saja. Kurang lebih wingko akan bertahan 2-3 hari saja setelah wingko selesai dibaut. Tetapi ada yang memakai teflon sehinggga akan sedikit bertahan lama jadi bisa sampai 5 hari masa expired. Okay bunda bagaimana membuat wingko yang enak sederhana dirumah? Berikut ini resep yang bisa anda coba.

Bahan-bahan:

  • 200 gram tepung ketan putih
  • 50 gram margarine (dicairkan)
  • 190 gram kelapa parut
  • 10 ml air/santan (pakai kalau perlu saja)
  • 3 sendok makan gula pasir (sesuai selera)
  • 1/2 sendok teh garam

Langkah membuat wingko babat:

  1. Campurkan semua bahan dalam satu wadah (kecuali santan/air) dan aduk sampai merata.
  2. Aduk dengan tangan adonan sampai bisa di pulung, ketika masih belum bisa dipulung bunda bisa ditambahkan air ya, sedikit demi sedikit supaya tidak jadi terlalu encer. Saya tambahkan airnya sekitar 6 sendok makan atau 10ml.
  3. Ambil sedikit adonan sejumput atau kira-kira sekitar 40 gram, bulatkan lalu pipihkan.
  4. Panaskan teflon dengan api sedang, letakkan wingko babat, lalu panggang hingga matang dengan api sedang dan sering dibolak balik, supaya matang sampai bagian dalamnya. Selamat mencoba.

Sangat mudah sekali membuat kue basah-kering yang satu ini, anda pasti paham walau masih pemula resep diatas kami rasa sangat mudah sekali untuk dipahami. Berbagai resep kue dan cemilan bisa anda temukan dalam situs kami, anda bisa melihat olahan yang enak dan lagi hits untuk dicoba resepnya dan itu semua sangat mudah sekali. Jika anda mau cari dengan menggunakan kotak carian yang ada dibawah ini.

Resep Wingko Babat Enak dan Praktis | Tiyok | 4.5